Pemuda yang suka menggali kuburan


 Di riwayatkan Oleh Kholifah Abdul Malik bin Marwan bahwasannya ada seorang pemuda datang kepadanya dengan keadaan menangis dan sedih dan berkata kepada khalifah 

"wahai Kholifah saya telah melakukan dosa yang sangat  besar apakah ada pintu taubat untukku"tanya pemuda

"Apa dosa kamu "Tanya Kholifah

"Dosaku sangat besar Wahai Kholifah "jawab Pemuda

"Apa itu bertaubatlah kepadaAllah  sesungguhnya Allah Maha menerima Taubat dan mengampuni Kesalahan "Ucap Kholifah 

"Dosa saya adalah selalu menggali kuburan yang sudah di kubur 

dan saya melihat hal yang sangat aneh "Kata Pemuda

"apa itu" Tanya Kholifah 

"Saya melihat Jenazah ketika saya menggali kuburannya tidak menghadap kiblat sontak saya keluar  dan menguburnya kembali kemudian saya memberanikan bertanya kenapa sampai bisa berpaling wajahnya  dari kiblat kemudian ada suara yang menjawab ini balasan kepada dia yang enteng dengan Shalatnya,

Saya menggali kuburan lainnya tiba tiba saya melihat Jenazahnya berubah wujud menjadi babi dan di jerat dengan belenggu sontak saya keluar  dan menguburnya kembali saya memberanikan untuk bertanya kenapa bisa berubah menjadi Babi kemudian ada suara yang menjawab dia adalah Peminum Khomr (Pemabuk)yang meninggal sebelum bertaubat ,

Kemudian Saya menggali kuburan lainnya dan melihat Jenazah yang di telentangkan dengan paku yang menancap  dan menjulurkan lidahnya hingga melebihi sontak saya keluar  dan menguburnya kembali  saya memberanikan beratanya apa dosa jenazah tersebut ?kemudian ada sura yang menjawab dia termasuk orang yang tidak bisa menjaga najis air kencingnya dan selalu memindahkan ucapan orang kepada manusia (Tukang adu domba),

kemudian saya menggali kuburan yang lain dan menemukan Jenazah yang terbakar menyala sontak saya keluar  dan menguburnya kembali dan saya memberanikan bertanya"apa dosa yang membuat nya seperti itu? kemudian ada suara "dia adalah orang yang meninggalkan Salat wajibnya .

kemudian saya menggali kubur yang lain ternyata saya melihat kuburan yang di bentang luasakan dan memancarkan cahaya yang sangat bersinar sedangkan Jenazahnya tertidur dalam Ranjang yang megah di tengah pemandangan yang sangat indah ketika saya akan keluar tiba tiba ada suara yang berkata kepada saya "kenapa kamu tidak bertanya dengan apa dia mendapatkan semua ini?

"dengan apa dia mendapatkan ini semua" tanya pemuda penggali kubur 

"karna dia adalah  seorang pemuda yang semngat dalam dan giat dalam beribadah kepada Allah SWT ."jawab suara gaib tadi 

Kholifah Abdul Malik bin marwan akhirnya berkata "Ini adalah peringatan kepada orang yang berma'siat kepada Allah SWT dan kabar gembira bagi orang Ta'at kepadanya  "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar