Orang yang tidak membayar Zakat


 Muhammad bin Yusuf Al Faryabi menceritakan bahwa suatu ketika tetangganya meninggal dan Saudaranya berkabung dengan penuh kesedihan .

ketika Al Faryabi  memberikan Nasehat dan Wejangan "bukankah Nabi Nabi sebelumnya juga meninggal "

Saudaranya berkata "Saya tidak menangis karna itu ,saya menangis karna melihat Nasib Saudara Saya yang Tersiksa setiap hari"

"Apakah Allah SWT menampakkan Ghoibnya kepadamu?"tanya Al Faryabi

"tidak !akan tetapi ketika semua manusia pulang dari penghormatan terkahirnya  di kuburan ,saya membersih bersihkan kuburannya dan duduk di sampingnya .

tahu tahu ada suara di dalam kubur "aduhh kalian semua telah  meninggalkanku sedangkan Siksaan yang nyata ada di hadapanku padahal aku orang yang rajin Shalat dan Rajin berpuasa "mendengar ucapan yang ada di kuburan tersebut saya menangis dan menggali lagi kuburannya ingin tahu bagaimana keadaan saudaraku , tahu tahu saya melihat api yang membakar jenazahnya dan saya ingin menarik jenazahnya keatas akan tetapi tangan saya yang hangus terbakar "maka di kelurkanlah tangan yang hangus terbakar kepada semua orang yang berta'ziah kepadanya sehingga membuat orang percaya dengan apa yang di ceritakan semuanya  .

Al Faryabi berkata "apa Amalan saudaramu ketika di dunia ? 

"tidak pernah membayar zakat"Ucapa Saudaranya 

maka AL faryabi berkata ini adalah kebenaran  hukuman Allah SWT sebagiamana dalam firmannya 

 وَلَا يَحسبن الَّذين يَبْخلُونَ بِمَا آتَاهُم الله من فَضله هُوَ خيراً لَهُم بل هُوَ شَرّ لَهُم سيطوقون مَا بخلوا بِهِ يَوْم الْقِيَامَة

dan jangan kalian mengira orang yang pelit dengan apa yang di beri Allah dari kelebihannya itu adalah baik untuknya akan tetapi justru sebaliknya perbuatan  itu adalah buruk untuknya dan akan di bebankan hartanya di hari kiamat.

ketika Al Faryabi pulang ,dia lansung Sowan kepada  Sahabat Nabi SAW yaitu Sahabat Abu dzar AL Ghifari  dan menceritakan kejadian  tersebut .Abu dzar berkata "tidak ragu bahwa dia adalah penghuni Neraka dan Allah menampakkannya kepada kalian semua untuk diambil pelajaran agar bisa dijadikan Renungan untuk kalin semua .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar