Sebab zuhudnya Ibrahim Bin Adham

 


Sudah dikenal dikalangan Banyak Orang Ibrohim bin Adham adalah Orang yang sangat kaya raya berpakaian indah nan mahal dan menunggang kendaraan yang sangat megah . 

hingga pada suatu hari ketika Ibrahim bin Adham berburu Dia melihat burung gagak membawa makannya dan terbang ke suatu tempat yang tanpa disadarinya burung gagak tersebut di ikuti oleh Ibrahim bin Adham  hingga ke dalam gua .

tahu tahu gagak itu tebrnag lagi ke udara ,Ibrahim bin Adham penasaran dengan gua tersebut dan memasukinya ternyata di dalamnya ada Orang yang terikat tangan dan kakinya memakan makanan  pemberian dari burung gagak .

Seketika  ibrohim bin Adham menolong orang tersebut.Dia  menceritakan perihal nya  yang di rampok oleh Gerombolan pembegal ,diambil harta dan  kendaraanya kemudian mengikatnya di gua selama tujuh hari ,dengan ijin Allah saya bisa hidup sampai sekarang perantara  Burung Gagak yang selalu memberiku makan dan minum .mendengar kisah orang tersebut  Ibrahim bin Adham bertaubat kepada Allah mewakafkan semua hartanya ,memerdekakan semua budaknya ,dan hidup sebagai Orang yang sangat sederhana tidak punya apapun selain tawakkal kepda Allah SWT .

Durrotun Nasihin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar