Si pelit yang Akhirnya Masuk Surga dan Si Abid yang akhirnya masuk neraka


 Di zaman Nabi Isa ada seseorang yang di beri Nama Mal'un karna kebakhilannya .tiba tiba datang seseorang kepadnya berkata "wahai Mal'un berikan saya pedang untuk berjihad di jalan Allah dan kamu akan dibalas oleh Allah karna bersedekah dengan diselamatkan dari Neraka.Si Mal'uun tidak menoleh dan tidakberkata apa apa sehingga orang tersebut pulang dengan tangan hampa.ketika orang tersebut di tengah perjalanan si Mal'un berubah pikiran dan mengejar orang tersebut untuk  memberikan pedang .setibanya di tempat Nabi Isa orang tersebut bercerita tentang Mal'un yang bersedekah yang membuat Nabi Isa bahagia .ketika Nabi Isa lewat dengan sahabatnya yang Ahli ibadah di depan Mal'un dia berdiri dan menatap wajah Nabi isa dan Sahabatnya akan tetapi Sahabatnya berpaling dan berkata saya akan pergi dari sini sebelum Allah membakarku dengan  Neraka .kemudian Allah memberi wahyu kepada Nabi Isa bahwasannya Mal'un masuk surga karna sedekahnya  dan kelak bersama dengan sahabtnya Nabi Isa di surga .Sahabat Nabi Isa berkata "saya tidak Ridha masuk surga dengannya dan saya tidak sudi berteman dengan nya.kemudian Allah memberi wahyu kepada Nabi Isa"katakan kepada Sahabatmu sesungguhnya kamu tidak ridho dengan takdirku dan dan meremehkan hambaku !saya akan menggantikan mu tempat kamu yang awalnya Surga dengan Neraka ,dan tempatnya yang awalnya Neraka dengan Surga .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar