Bahagialah orang yang menyebut Tuhanku adalah Allah

إِنَّ الَّذِينَ قَالُوا رَبُّنَا اللَّهُ ثُمَّ اسْتَقَامُوا تَتَنَزَّلُ عَلَيْهِمُ الْمَلَائِكَةُ أَلَّا تَخَافُوا وَلَا
 تَحْزَنُوا وَأَبْشِرُوا بِالْجَنَّةِ الَّتِي كُنْتُمْ تُوعَدُونَ (30) نَحْنُ أَوْلِيَاؤُكُمْ
فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَفِي الْآخِرَةِ وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَشْتَهِي أَنْفُسُكُمْ وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَدَّعُونَ (31) نُزُلًا مِنْ غَفُورٍ رَحِيمٍ (32)
Qur'an Surat Fusshilat 
seungguhnya orang orang yang berkata tuhanku Adalah Allah kemudian mereka  beristiqomah maka Allah akan menurunkan Malaikat yang mendampinginya seraya berkata janganlah kalian semua takut dan janganlah bersedih dan bergembiralah dengan surga yang telah di janjikan Allah untuk kalian semua .
(kenapa tidak ان الذين أمنوا وعملوا الصالحات  ? karna disinilah nilai keindahan balaghah Al quran yang mana semua akan tahu  ketika mengetahui tuannya pasti akan mengetahui hak nya )
Abu Laits menafsiri رَبُّنَا اللَّهُ dengan ma'rifat kepada Allah  SWT dan istiqomah dengan m
a;rifat.
Al qutbi menafsiri dengan Iman kepad Allah SWT dan istiqomah dengan Ta'at .
Ibnu Abbas menafsiri اسْتَقَامُوا dengan istiqomah melakukan kewajiban Alah SWT .
Abu Bakar RA menfsiri IStiqomah untuk tidak memusyrikkan Allah SWT .
sebagian Ulama' berpendapat cocoknya Amaliyahnya dengan perkataanya.
Al Kalbi RA menafsirkan تتنزل عليهم الملائكة turunnya Malaikat ketika dalam sakarotul maut untuk memberi kabar gembira dengan Surga yang di janjikan Allah .
Muqotil RA menafsirkan تتنزل عليهم الملائكة dengan kawalan Malaikat di akhirat  yang mencatat amal sholehnya di dunia untuk hingga ke surga .

 نَحْنُ أَوْلِيَاؤُكُمْ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَفِي الْآخِرَةِ وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَشْتَهِي أَنْفُسُكُمْ وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَدَّعُونَ (31) نُزُلًا مِنْ غَفُورٍ رَحِيمٍ (32)
kami adalah  kekasihmu di kehidupan dunia dan di Akhirat dan untuk kalian (di surga) semua apa yang di inginkan dan di minta (tidak seperti di dunia yang harus susah paya bekerja untuk mendapatkan keinginan).adalah hadiah dari (Allah) yang Maha Pemaaf dan maha Penyayang .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar