Abu Bakar Sidiiq RA

Nama lengkapnya adalah Abdulloh bin Abi Quhafah bin Utsman yang masih family Rosululloh SAW dari kakeknya yang bernama Murroh .
Ucapan Hikmah Abu Bakar RA yang paling populeh adalah sebaik baiknya kebaikan adalah Takwa dan sejelek jeleknya kejelekan adalah melampaui batas, sebaik baiknya jujur adalah adalah Amanah dan sejelek jeleknya bohong adalah Khiyanat,saya akan menjadi orang yang paling kuat jika bersama kebenaran dan saya akan menjadi orang byang paling lemah jika bersama kebatilan .
Abu bakar RA ketika memakan makanan dan makanan itu ternyata syubhat maka memuntahkan paksa makanan tersebut.beliau saking takutnya kepada Allah seakan akan para sahabat mencium aroma yang terpanggang .Beliaulah adalah orang yang pertama masuk Islam dan orang yang menjadi pengganti Imam Nabi SAW ketika Nabi sakit dan beliaulah yang bersama Nabi SAW ketika Hijrah dan pintu Abu bakar RA di Madinah munawwaroh  tidak akan pernah tertutup hingga hari kiyamat .

Abu Bakar RA menjalankan tugas Kholifah selama 3 tahun dan  wafat hari senin tanggal 12 jumadil Awal tahun 13 hijriyah umur 63 tahun Rodyiollohu 'anhu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar